Eks Pelatih Liverpool Akui Kehebatan Mane

Mantan Manajer Liverpool, Gerard Houllier, memuji Sadio Mane. Di matanya, Mane sudah tumbuh jadi bintang sensasional.

Musim ini, Mane telah memperkuat Liverpool di dalam 38 laga pada seluruh turnamen. Dia jua menyumbang dua puluh goal serta 4 assist.

Houllier kenal betul siapa Mane. Ia merupakan seorang yang memboyong bintang dari Senegal ini ke Red Bull Salzburg saat 2012.

“Saya pertama kali menyaksikannya memperkuat Senegal pada Olimpiade London 2012. Yang aku sukai segera ialah kecepatan serta skillnya dengan bola. Ini luar biasa buat anak laki-laki seusianya. Aku jua sudah menyaksikannya pada televisi Prancis, ” tutur Houllier pada Soccerway.

“Saya segera memahami jika Metz siap jual sebab alasan finansial. Salzburg sepakat untuk membelinya serta kami mengeluarkan biaya empat juta poundsterling. Bakatnya ada di sana serta kami cuma perlu memastikan ia tumbuh dengan bagus. ”

Houllier menjelaskan, begitu Mane menambatkan hatinya menuju Salzburg, dia segera mendesak sang bintang hidup bersama keluarga yang berbahasa Prancis.

“Ketika aku ada di Liverpool, aku memperkenalkan cara di mana bintang asing bakal dibantu buat beradaptasi di lingkungan yang anyar serta aneh. Kami berbuat hal yang serupa pada Salzburg pada mana Mane yang pemalu, gabung bersama keluarga berbahasa Prancis. ”

“Kami tampil di laga friendly menghadapi Bayern Munich serta Salzburg menang 3-0. Mane menyarangkan 1 goal serta membikin 1 umpan. Bayern segera mau mengontraknya usai ini. Kini, ia menjadi bintang yang pas pada Liverpool, ” tutur Houllier.

Leave a Reply